Pages

14.12.09

Bersosialisasi Melalui Web

Sosialisasi bukan berarti harus kontak saling ketemu face to face, yang namanya sosialisasi tuh ya saling berhubungan satu sama lain pastinya, pokoknya yang ada kaitannya ama sosial gitudeh. nah selain komunikasi scara langsung, pasti dong zaman skarang udah bisa ngapain aja lewat web, yakan? di web aja udah banyak banget situs jejaring sosial.. nah beberapa favorit saya diantaranya:
  • Twitter
  • Tumblr
  • Facebook
Twitter, di twitter, kita nih caranya slalu ngupdate status aja deh, jadi entar langsung direspond gitu ama follower kita, kita juga bisa ngrespond/ReTweet sama orang yang kita follow. Informasi di twitter selalu update, jadi kita bisa dapet yang bener" baru. tapi hati-hati, sekalinya salah nulis aja di twitter tuh udah bisa jadi bencana besar, bisa jadi sumber fitnah juga, sarana gibah orang, itu negatifnya. kalo postifnya ya tadi, selain diatas, twitter juga mudah dimengerti bahasanya.. ni contoh fitur twitter.

 nah ini contoh twitter saya, maap ya tweetsnya ngeselin semua, follow ya..


Tumblr, ini site baru semacam blog gitu, mungkin belom banyak yang tau sih. di site ini kita bisa saling sharing isi pikiran, entar bisa direspond juga, kaya smacam gabungan blog + fb + kompasiana gitu.. asik kan? semacam myspace lah, tapi lebih enak fiturnya, lebih praktis. kalo masalah negatifnya, saya kurang tau. karena saya punya Tumblr ini aja baru kemaren, kaya gini nih

ini contoh blognya

ini contoh dashboardnya, kita bisa saling sharing


Yang terakhir Facebook, kan udah pada tau kan? dah pada punya semua kan ya? facebook ini banyak keunggulannya, dalam sebuah site saja kita bisa chatiing, messaging, sharing wall, main, graffiti, kuis, sama ngapa"in yang ada kaitannya ama foto +++ dll, masih banyak lagi. karena emang facebook itu niat aslinya buat sharing foto, trus berkembang jadi macem" gitu. kalo negatifnya, apa ya? terus terang saya bingung, karena emang kita bisa ngapain aja di facebook. terus terang saya bingung.. hehehee. facebook kaya gini fiturnya

nah ini profile saya.. heheee

No comments: